Skripsi
PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK BRI CABANG SERANG
Kehadiran komunikasi pemasaran dalam perusahaan sangat diharapkan Membuat masyarakat tertarik untuk menabung di bank. Permasalaha yang terjadi pada Bank BRI Cabang Serang yaitu kurangnya komunikasi antara pihak bank dengan nasabah yang akhirnya nasabah mengungkapkan kritikan dan keluhan karena tidak transparannya dalam memberikan informasi mengenai promo yang di berikan yang seharusnya pihak bank dapat berkomunikasi baik dengan nasabah.
Strategi yang ditempatkan untuk dapat mempertahankan loyalitas pelanggan adalah dengan menyediakan jasa layanan yang berkualitas, sehingga disini pihak manajemen perusahaan harus memperhatikan kualitas yang sesuai dengan syarat-syarat yang dituntut pelanggan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank BRI Cabang Serang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran (X1), Pelayanan (X2) sebagai variabel independen (bebas) dan Loyalitas Nasabah (Y) sebagai variabel dependen (terikat).
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode desktiftip kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 87 responden metode pengambian sampling yaitu random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dokumentasi dan pustaka. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda, uji t, uji f dengan menggunakan software SPSS 20.
Hasil penelitian ini Komunikasi Pemasaran berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank BRI Cabang Serang. Pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank BRI Cabang Serang. Komunikasi Pemasaran dan Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah. Hal ini menunjukan bahwa Loyalitas Pelayanan ditentukan oleh Komunikasi Pemasaran dan Pelayanan.
Tidak tersedia versi lain