Skripsi
PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE
Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 84 responden mahasiswa prodi manajemen Universitas La Tansa Mashiro. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel Stratified Sampling Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klaik, uji korelası, uji determinasi, ujit dan uji f Skala yang digunakan yaitu skala likert.
Dalam Penelitian ini ditemukan beberapa permasalahan terkait ulasan pelanggan online dan kualitas produk yang keduanya berpotensi dalam meningkatkan keputusan pembelian dari temuan tersebut penelitian yang mana dimensi paling rendah adalah kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk Hasilnya secara parsial variabel ulasan pelanggan online berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Pada variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan memiliki hasil ulasan pelanggan online dan kualitas produk berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee.
Marketplace Shopee dirasa perlu adanya peningkatan serta perubaha terhadap kualitas produk agar konsumen yang membeli produk di Marketplac Shopee merasa puas terhadap apa yang mereka beli di aplikasi Shopee karena h utama dalam meningkatakan kepuasan pelanggan adalah kualitas produk.
Tidak tersedia versi lain