Skripsi
PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN SEKTOR BARANG KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020-2022
Nilai perusahaan adalah suatu nilai yang digunakan investor untuk menilai tingkat keberhasilan perusahaan, semakin tinggi nilai perusahaan yang tercermin dari harga sahamnya maka semakin tinggi pala tingkat kepercayaan para investor terhadap perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Struktur Modal dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan barang konsumen primer sub sektor makanan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)
Data yang digunakan adalah data sekunder dengan metode dokumentasi berupa laporan keuangan tahunan Perusahaan Barang Konsumen Primer Sub Sektor Makanan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2020-2022 yang diambil dari website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) www.idx.co.id. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 84 perusahaan makanan dan minuman, sampel diambil menggunakan metode purposive sampling yaitu berdasarkan kriteria tertentu sebanyak 20 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS versi 25.
Hasil penelitian yaitu Struktur Modal secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Profitabilitas secara parsial memiliki pengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Struktur Modal dan Profitabilitas secara simultan memiliki pengaruh terhadap Nilai Perusahaan.
Tidak tersedia versi lain