Skripsi
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA GALERI ELZATTA DI KONGSEN DI RANGKASBITUNG
Penelitian ini memiliki tujuan: 1. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap kepuasan konsumen pada galeri elzzata kongsen di rangkasbitung.
Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif yang di analisis dengan menggunakan linear berganda. Sempel diambil dengan metode teknik simple random sampling dengan rumus slovin. Sempel dalam penelitian ini yaitu konsumen dengan membeli produk elzzata dengan jumlah 99 responden. Teknk menggumpulan data menggunakan koesioner yang telah di uji validitas dann reabilitasnya. Pengujian statistik yang di gunakan yaitu pengujian normalitas data, multikolonieritas, heterokedastisitas, autokorelasi, analisis regresi linear berganda, analisis koefisiensi korelasi, analisis koefisiens determinasi, uji hipotesis (uji t) dan (uji f) sengan menggunakan bantuan SPSS 20.
Hasiil penelitian iini menunjukan bahwa kualitas produk (X1) tidak berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan koonsumen (Y) dengan nilai sig.t (0,478) > sig.t a (0,05) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasn konsumen (Y) dengan nilai sig.t (0,000) sig.t a (0,05).
Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen produk elzzata adalah kualitas produk sebesar -04,8%, citra merek sebesar 100,8% dan kepuasan konsumen sebesar 5,434. Membuktikan bahwa variabel kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada galeri elzzata kongsen di rangkasbitung.
Tidak tersedia versi lain