Skripsi
PENGARUH PEMASARAN ONLINE DAN PEMASARAN OFFLINE TERHADAP REPEAT ORDER PADA ELZATTA DI KONGSEN KECAMATAN RANGKASBITUNG
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya penurunan penjualan produk Elzatta di Kongsen Kec. Rangkasbitung dalam kurun 2019 2021. Penurunan penjualan ini menunjukan adanya penurunan keputusan pembelian konsumen pada produk Elzatta di Kongsen Kec. Rangkasbitung sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bahwa bagaimana menerapkan strategi pemasaran yang tepat di tengah penomena persaingan yang semakin ketat yang berdasarkan pada pemasaran online dan pemasaran offline. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran online dan pemasaran offline terhadap repeat order pada Elzatta di kongsen Kec. Rangkasbitung
Metode yang digunakan penelitian ini yaitu metode kuantitatif yang dianalisis dengan menggunakan analisis linear berganda. Sampel diambil dengan metode teknik simple Random sampling dengan rumus Slovin. Sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen yang membeli produk Elzatta dengan jumlah 99 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kocsioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya Pengujian statistik yang digunakan ialah pengujian normalitas data, multikolonieritas, heterokedastisitas, autokorelasi, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi. analisis koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan bantuan SPSS 21.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemasaran online (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap repeat order dengan nilai ujit dengan tingkat signifikan 5% diperoleh hasil nilai taitang 2,225 > 1,985 dan nilai signifikan sebesar 0,028 < 0,05. Pemasaran offline (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap repeat order dengan hasil uji t dengan tingkat signifikan 5% diperoleh hasil nilai thitung 2,017 > 1,985 dan nilai signifikan signifikan 0,015 Ftarei (4,919 3,090). Hal ini menunjukan bahwa pemasaran online dan pemasaran offline bersama sama berperan penting dalam meningkatkan repeat order terhadap produk Elzatta. Dapat diartikan repeat order ditentukan oleh pemasaran online dan pemasaran offline.
Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor yang mempengaruhi repeat order produk Elzatta adalah Pemasaran Online sebesar 13,9% Pemasaran Offline sebesar 23,1% dan Repeat Order sebesar 3,586. Membuktikan bahwa semua variabel terbukti secara simultan dapat memberikan pengaruh yang positif bagi repeat order terhadap produk Elzatta.
Tidak tersedia versi lain