Skripsi
PENGARUH PROMOSI DAN HARGA JUAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN RUMAH PADA PERUMAHAN TULIP RANGKAS RESIDENCE
Ditengah persaingan usaha property diperlukan strategi guna meningkatkan volume penjualan. Banyak faktor yang mempengaruhi minat masyarakat membeli suatu rumah pada suatu perumahan, diantaranya adalah promosi dan harga jual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga jual terhadap volume penjualan Perumahan Tulip Rangkas Residence.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang membeli unit rumah pada Perumahan Tulip Rangkas Residence yang mencapai 99 konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil seluruh anggota populasi yang berjumlah 99 konsumen yang diambil dari teknik sampling jenuh. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh Promosi terhadap Volume Penjualan pada Perumahan Tulip Rangkas Residence, ditunjukkan oleh nilai -hitung sebesar 21,153 dengan signifikansi 0,000, (2) terdapat pengaruh Harga Jual terhadap Volume Penjualan pada Perumahan Tulip Rangkas Residence, ditunjukkan oleh nilai /-hitung sebesar 7,164 dengan signifikansi 0,0001 dan (3) terdapat pengaruh Promosi dan Harga Jual terhadap Volume Penjualan pada Perumahan Tulip Rangkas Residence, ditunjukkan oleh nilai F-hitung sebesar 565,243 dengan signifikansi 0,000.
Penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan promosi dan harga jual terhadap volume penjualan pada Perumahan Tulip Rangkas Residence. Selanjutnya, disarankan agar Developer Perumahan Tulip Rangkas Residence meningkatkan promosi secara efektif, dan menawarkan harga jual yang terjangkau masyarakat.
Tidak tersedia versi lain