Skripsi
PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA BISNIS RESTORAN DI ANDHIKA RESTO TAHUN 2017-2019
Penelitian ini untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi volume penjualan melalui harga dan promosi pada bisnis restoran di Andhika Resto tahun 2017-2019. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap volume penjualan pada bisnis restoran di Andhika Resto tahun 2017-2019.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Deskriptif Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah quota sampling, yaitu metode yang mengambil jumlah sampel sebanyak jumlah yang telah ditetapkan oleh penulis. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 36 data yang di ambil dari laporan Andhika Resto selama 3 tahun. Pengumpulan data dilakukan dengan memperoleh data laporan penjualan dan keuangan pada Andhika Resto.
Pengujian terhadap penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik, kemudian dianalisis dengan uji korelasi dan uji regresi linier berganda menggunakan program IBM SPSS (Statistic Program for Social Science) v.20.
Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat pengaruh secara parsial antara Harga terhadap Volume Penjualan, hasil uji t pada harga memperoleh signifikansi 0,500 0,005. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh secara parsial antara Promosi terhadap Volume Penjualan, hasil ujit pada Promosi memperoleh signifikansi 0,000 < 0,005.
Hasil uji F menunjukkan signifikansi 0,000. Karena nilai nilai signifikansi 0,000 0,005, sehingga disimpulkan dapat disimpulan bahwa secara simultan variabel Harga (X₁), Promosi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan (Y).
Tidak tersedia versi lain