Skripsi
PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PERUSAHAAN PADA PT AKSES LINTAS NUSANTARA DI RANGKASBITUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap peningkatan pendapatan perusahaan PT. Akses Luntas Nusantara Cabang Rangkasbitung. Variabel independen penelitian ini adalah Harga dan Promosi, sementara dependen adalah Peningkatan Pendapatan Perusahaan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang didapat dari laporan setiap tahun PT Akses Lintas Nusantara Cabang Rangkasbitung. Populasi penelitian ini didapat dari laporan setiap Tahun PT. Akses Lintas Nusantara periode 2016-2019 Sedangkan sampel yang digunakan adalah data biaya promosi periode 2016-2019. Uji Instrumen data menggunakan SPSS V. 20 uji hipotesis yang digunakan yaitu ujı normalitas, multikolonieritas, autokorelasi, Heteroskedastisitas, Uji Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Korelasi, Koefisien determinası, Uji Signifikansi t (Secara Parsial), Uji Signifikansi f (Secara Simultan).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Harga (X1) tidak memiliki pengaruh terhadap peningkatan pendapatan pada perusahaan PT. Akses Lintas Nusantara, Sedangkan Promosi (X2) berpengaruh signifikan terhadap peningkatan pendapatan pada perusahaan PT. Akses Lintas Nusantara. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis signifikansi f Secara Simultan dapat diketahui bahwa tingkat signifikansi sebesar 5% atau 0,05 lebih kecil dari nilai signifikansi (0,003 < 0,05), Dapat disimpulkan bahwa Ho Ditolak sehingga dapat dikatakan signifikan dan dapat diketahui bahwa Fhitung 6,569 dan Fabel 3,20, Maka dapat disimpulkan bahwa (6,569 > 3,20) dengan demikian H3 diterima artinya ada pengaruh secara simultan antara variabel Harga (X1) dan Promosi (X2) terhadap Peningkatan Pendapatan (Y). Maka, dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel Harga (X1) dan Promosi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Pendapatan (Y).
Tidak tersedia versi lain