Skripsi
PENGARUH PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU DAN SANDAL PADA TOKO SEPATU STARS DI RANGKASBITUNG (STUDI KASUS PADA MEREK GETS DAN STAR LADY)
Manusia memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda walaupun pada dasarnya setiap manusia memiliki kebutuhan pokok yang sama, namun terkadang beberapa hal bisa mempengaruhi dan membuat kebutuhan tersebut menjadi berkembang dan berbeda beda setiap individunya sehingga menyebabkan keputusan pembelian setiap individu pun berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) apakah terdapat pengaruh produk terhadap keputusan pembelian (2) apakah terdapat pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian (3) apakah terdapat pengaruh produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada sebuah toko sepatu stars yang berada di Jl. RT Hardiwinangun No.77 Muara ciujung timur, Rangkasbitung, Lebak, Banten.
Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang berasal dari data primer (kuisioner) dengan menggambil populasi masyarakat rangkasbitung lebak banten, serta sampel yang diambil adalah pembeli di toko sepatu stars periode 2020 yang berjumlah 97 orang.
Dalam penulisan skripsi ini penulis menemukan beberapa temuan masalah seputar keputusan pembelian, produk dan citra merek, setelah melakukan penelitian dan mengolah data yang didapatkan maka penulis memperoleh hasil Terdapat Pengaruh Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Pada Toko Stars Rangkasbitung karena signifikasi produk 0,04 < 0,05, sedangkan variabel citra merek tidak berpengaruh signifikan karena signifikasi citra merek 0,318>0,05, sedangkan secara simultan produk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian sandal dan sepatu stars lady dan gats di toko Stars Rangkasbitung karena nilai fhutung > dari fabel (5,7643,09).
Kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk variabel X1 H0 ditolak dan HI Karena hipotesis yang didapat adalah adanya pengaruh produk terhadap keputusan pembelian secara signifikan, sedangkan untuk variabel X, HI ditolak dan HO diterima karena tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel citra merek terhadap keputusan pembelian, dan untuk pengaruh secara bersama sama variabel x1 dan X2 berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian
Tidak tersedia versi lain