Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) KOTA RANGKASBITUNG
Pada penelitian ini terdapat variabel XI yaitu kualitas pelayanan dan X2 yaitu harga serta yaitu kepuasan konsumen, Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Rangkasbitung
Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif pendekatan kuantitatif. Dan teknik dalam pegambilan sempel pada penelitian ini adalah teknik sampling exadmaal yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulanartinya sapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data dan jumlah sempel dalam penelitian ini sebanyak 99 responden. Dan teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan penyebaran kuesioneryang memenuhi kriteria dalam penelitian ini.
Instrumen penelitian yang digunakan yaitu uji validitas dan uji realibilitas Asumsi klasik yang digunakan yaitu uji normalitas, analisis regresi linier berganda, up heterokedastisitas, uji multikolonieritas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi. Uji hipotesis yaitu uji t (parsial) dan uji F (simultan).
Hasil penelitian pada uji t (Parsial) terdapat pengaruh secara signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan memperoleh nilai tamuma (8.880 1.660) artinya kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dan tidak terdapat pengaruh antara harga terhadap kepuasan konsumen dengan memperoleh nilai thitung Tabel (1.359 2,700, sehingga dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan (Xi) dan harga(X)berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y).
Tidak tersedia versi lain