Skripsi
PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERTUNKAP VOLUME PENJUALAN DI PT ETIKA JAYRALI MAKMUR RANGKASBITUNG KABUPATEN LEBAK
Kegiatan penjualan merupakan salah satu bagian dari strategi perusahaan untuk mencapai tujuannya, yaitu memperoleh keuntungan dalam usahanya. Untuk meningkatkan volume penjualannya, perusahaan perlu menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Strategi tersebut dapat dilakukan promosi dan meningkatkan distribusi Semua kegiatan tersebut memerlukan biaya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan di PT Etika Jayadi Makmur Rangkasbitung, Kabupaten Lebak
Penelitian tersebut dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh laporan biaya promosi, biaya distribusi, dan volume penjualan pada PT Etika Javadi Makmur Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Sampel penelitian laporan biaya promosi, biaya distribusi, dan volume penjualan tiga tahun terakir, yaitu periode 2016-2018. Analisis data menggunakan analisis deskriptif-inferensial
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) biaya promosi berpengaruh terhadap volume penjualan di PT Etika Jayadi Makmur Rangkasbitung tahun 2016-2018 yang ditunjukkan oleh nilai 1-hitung sebesar -2,340 dengan p-value sebesar 0,025 yang lebih kecil dari taraf nyata 0,05, (2) biaya distribusi tidak berpengaruh terhadap volume penjualan di PT Etika Jayadi Makmur Rangkasbitung tahun 2016-2018 yang ditunjukkan oleh nilai 1-hitung sebesar 0,777 dengan p-value sebesar 0,443 yang lebih besar dari taraf nyata 0,05, dan (3) biaya promosi dan biaya distribusi secara simultan terhadap volume penjualan di PT Etika Jayadi Makmur Rangkasbitung tahun 2016-2018 yang ditunjukkan oleh nilai F-hitung sebesar 3,003 dan p-value (Sig.) sebesar 0,033 pada taraf nyata 0,05
Penelitian tersebut disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif volume penjualan dan biaya promosi terhadap biaya distribusi di PT Etika Jayadi Makmur Rangkasbitung tahun 2016-2018 Selanjutnya, disarankan PT Etika Jayadi Makmur Rangkasbitung menambah biaya promosi dan biaya distribusi untuk meningkatkan volume penjualan
Tidak tersedia versi lain