Skripsi
ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN TENTANG SERTIFIKAT HALAL TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PRODUK DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI PENGHUBUNG: STUDI KASUS PADA MAKANAN DAN MINUMAN BERLEBEL HALAL DI RANGKASBITUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan konsumen tentang sertifikasi halal terhadap kepercayaan konsumen pada produk dengan citra merek sebagai penghubung. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengetahuan konsumen tentang sertifikasi halal (X) sebagai variabel independent (bebas), dan citra merek (2) sebagai variabel mediası, lalu kepercayaan konsumen (Y) sebagai variabel dependen (terikat).
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Masyarakat kota rangkasbitung sebanyak 1. 494 976 jiwa Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden menggunakan Teknik randem sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, yaitu dengan membagikan kuisioner kepada responden. Skala yang digunakan yaitu skala likert. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linier sederhana, regresi linier berganda, dan analisis jalur.
Hasil penelitian dalam pengujian hipotesis pertama (HI) pengetahuan konsumen tentang sertifikası halal berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen. Hipotesis kedua (H2) pengetahuan konsumen tentang sertifikası halal berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen. Hipotesis ketiga (H3) citra merek berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen. Hipotesis keempat (H4) citra merek mampu memediasi pengetahuan konsumen tentang sertifikasi halal terhadap kepercayaan konsumen
Tidak tersedia versi lain