Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PERCETAKAN FASKAL DIGITAL PRINTING
Kualitas pelayanan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan agar dapat mempertahakan eksistensi perusahaan. Dengan kualitas pelayanan yang baik maka kepuasan konsumen dapat tercapai. Begitupun dengan kebijakan harga, harga merupakan unsur penting dalam sebuah perusahaan dimana dengan adanya harga maka perusahaan akan mendapatkan income bagi keberlangsungan perusahaan. Selain itu harga juga alat yang nantinya dijadikan proses pertukaran terhadap suatu barang atau jasa oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kualitas pelayanan dan kebijakan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Percetakan Faskal Digital Printing. Jumlah sampel yang digunakan berdasarkan teknik simple random sampling menggunakan rumus slovin adalah 84 responden, instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Serta menggunakan teknik analisis data, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi parsial, analisis korelasi berganda, determinasi, uji t dan uji F. Dengan hasil analisis regresi linier berganda Y 7,796+0,175 X1 + 0,316 X2, analisis korelasi parsial dengan nilai Signifikansi X1 = 0,009 dan X2 = 0,012, analisis korelasi berganda dengan nilai Sig F change = 0,000 < 0,05, determinasi sebesar 0,200, uji t dengan nilai Signifikansi X₁ =0,004
Tidak tersedia versi lain