Skripsi
PENGARUH FAKTOR PERSEPSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA OBJEK WISATA DM (DEMA) TIRTA PERSADA PANDEGLANG
DM (DEMA) Tirta Persada pada awalnya merupakan rumah makan dan pemancingan pada sekitar tahun 2011, sampai saat ini berkembang menjadi tempat wisata yang menambah fasilitas kolam renang dan wahana bermain yang lengkap di pandeglang banten. DM (DEMA) Tirta Persada yang berupaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang terbaik.
Berdasarkan pengamatan observasipada objek wisata DM (DEMA) Tirta Persada pandeglang terlihat adanya suatu permasalahan yang terjadi pada objek penelitian seperti Adanya persaingan terhadap kolam berenang yang ada dipandeglang, Fasilitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen belum memberikan kepuasan terhadap konsumen, Harga tiket kolam renang yang masih menjadi pertimbangan konsumen dalam mengambil keputusan untuk berkunjung. Dalam mengambil keputusan untuk berkunjung sehingga menimbulkan sebuah persepsi kepada konsumen terhadap kolam renang DM (DEMA) Tirta Persada pandeglang yang sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, faktor persepsi terhadap kepuasan konsumen.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dalam penelitian ini penulis menggunakan metode survey dengan sampel penulisan sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data yang dipilih adalah wawancara, observasi, dan kuisioner. Persepsi konsumen dapat berpengaruh terhadap minat konsumen dapat berpengaruh terhadap minat konsumen/ pengunjung dalam mengambil keputusan untuk berkunjung tersebut dapat memberikan kepuasan terhadap dirinya. Untuk menganalisa data, penulis menggunakan rumus analisis regresi sederhana, analisis korelasi, koefisiensi determinasi dan pengujian hipotesis (1 hitung).
Dari hasil pengolahan data dan analisis data, dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang bersifat positif dengan kata lain kuat. Dengan faktor persepsi terhadap kepuasan konsumen semakin baik. Hal ini menunjukan hipotesis penulis dapat diterima dengan tingkat pengaruh yang cukup besar dari hasil uji test statistik dengan menggunakan uji (t) secara dua arah. Sehingga didapat thitung tabel yang terlihat dalam daerah yang diarsir dan menyatakan penolakan bagi Ho dan diterima H, artinya terdapat pengaruh antara dua faktor persepsi terhadap kepuasan konsumen.
Tidak tersedia versi lain