Skripsi
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. PRIMADELTA STARLESTARI RANGKASBITUNG
Agar di terima nya suatu produk oleh konsumen dengan baik dalam jangka waktu yang panjang dan akan menumbuhkan menimbulkan loyalitas konsumen terhadap merek tersebut, maka citra merek dan kualitas produk pun harus diperhatikan, Loyalitas tidak terbentuk dalam waktu singkat tetapi melalui proses belajar dan berdasarkan hasil pengalaman darı konsumen itu sendiri dari pembelian yang konsisten sepanjang waktu Cara mempengaruhi konsumen adalah salah satunya dengan memberikan citra merek dan kualitas produk yang baik Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif Jumlais sampel sebanyak 100 responden yang membeli sepeda motor Honda di PT Primadelta Starlestari Rangkasbitung Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuesioner Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif statistik dan uji hipotesis dengan software SPSS versi 20
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat signifikası sebesar 5%, t hitung 0,528 dan tingkat signifikasinya 0,598 maka nilai signifikansi (0,528 < 1,985). Hal ini menunjukkan bahwa Ho diterima dan hasil tutung 0,528 kemudian
dibandingkan dengan label dengan menentukan label pada lat signifikansi 5% n-k 100-2-98 sehingga diperoleh fabel dengan demikian H, ditolak karena tutung Label (0,528 1,985) Artinya variabel citra merek tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen pada PT. Primadelta Starlestari Sedangkan perhitungan variable kualitas produk, tingkat signifikansi sebesar 5% dan dimana nilai Kualitas Produk memiliki t hitung 4.725 > 1,985 dan nilai signifikansı sebesar 000 sedangkan t hitung sebesar 4.725 > 1 tabel 1,985 maka Hl di terima. Artınya variabel Kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen pada PT. Primadelta Starlestari.
Sehingga perusahaan di tuntut untuk mempertahankan dan meningkatakan citra merek dan kualitas produk yang telat tercipta yang awalnya baik menjadi sangat baik. Karena hal tersebut sangat penting sekali dan berdampak baik terhadap kemajuan perusahaan dan produk untuk masa yang akan datang
Tidak tersedia versi lain