Skripsi
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. PANELINDO FURNITECH MULTIGUNA CIKANDE SERANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Panelindo Furnitech Multiguna Cikande Serang PT. Panelindo Furnitech Multiguna Cabang Cikande-Serang yang merupakan anak perusahaan dari PT. Rimbaword Arsilestari yang berpusat di Jakarta dan merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Perdagangan dalam pembuatan Furniture, kegiatan sehari-harinya berhubungan dengan pembuatan perlengkapan rumah tangga seperti lemari, tempat tidur, meja belajar, kursi, meja dan masih banyak yang lainnya
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah konsumen pada PT. Panelindo Furnitech Multiguna Cikande Serang yang berjumlah 2512 orang, sedangkan sampel yang digunakan adalah 97 orang dari 2512 orang.
Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner (angket), observasi dan studi perpustakaan. Pengujian terhadap penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji instrument yaitu uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik yaitu uji multikolonieritas, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji normalitas, uji koefisien korelasi. Uji hipotesis yaitu uji t (parsial) dan uji F (simultan).
Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara variabel
promosi terhadap keputusan pembelian, hasil uji t memperoleh thitung > tabel (25.148> 1,9852). Dan hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara variabel kualitas layanan terhadap keputusan pembelian, hasil uji t memperoleh thitung >tabel (9,966>1,9852).
Hasil uji F menunjukkan Fhitung sebesar 8.184 dengan signifikan 0,000 dan Fabelsebesar 2,70. Karena nilai Fhitung > Flabel 8.184 > 2,70, sehingga disimpulkan dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel Promosi X₁ dan Kualitas Layanan X2 berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y).
Tidak tersedia versi lain