Skripsi
PENGARUH COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT.POS INDONESIA (PERSERO) CABANG RANGKASBITUNG
Penelitian ini untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan melalui Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan. Tujuan ini penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Rangkasbitung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah incidental sampling, yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulam, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, daftar kajian pustaka dan metode kuesioner.
Pengujian terhadap penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji instrument data, uji asumsi klasik, kemudian dianalisis dengan uji korelasi dan uji regresi linier berganda menggunakan program IBM SPSS (Statistic Program for Social Science) v.20.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh secara parsial antara Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat pengaruh secara parsial antara Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan.
Hasil uji F menunjukkan terdapat pengaruh secara simultan antara Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan.
Tidak tersedia versi lain