Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA INDOMARET SIMPANG SAMPAI WARUNGGUNUNG
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana caranya untuk mengembangkan kualitas pelayanan serta berupaya untuk mewujudkan tujuan perusahaan yaitu memuaskan konsumen dengan meningkatkan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Indomaret Simpang sampai
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif. Adapun penelitian ini menggunakan perhitungan regresi linier dan perhitungan korelasi product moment yaitu untuk mengetahui kuat tidaknya hubungan antara variabel kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kualitas pelaanan dan data kepuasan konsumen Indomaret Simpang Sampai di warunggunung tahun 2013-2017 017. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dari berbagai sumber Pengumpulan data dilakukan melalui Library research (studi kepustakaan) yaitu pengumpulan data dengan cara mempelajari atau membaca pendapat para ahli yang berhubungan dengan masalah yang diteliti Observasi yaitu teknik pengumpulan data dengan cara pengamatan langsung terhadap objek penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian, Besarnya pengaruh kuslitas pelayanan terhadap Konstanta sebesar 19 370 kepuasan konsumen dengan menggunakan rumus tersebut adalah 5%. Dan hasil nilai regrensi sederhana yaitu mengandung arti bahwa nilai konsisten veriabel Kepuasan Konsumen sebesar 19.370. Koefisien regeresi x sebesar 0.135 menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai Kualitas Pelayanan, Maka nilai Kepuasan Konsumen bertambah sebesar 0.135. koefisien regesi tersebut bernilai positif, sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variable X terhadap Y adalah positif. Hasil uji t menunjukan bahwa besarnya thitung sebesar 1.958 dan ttabel 1.993 (terlampir). dengan demikian jika dibandingkan harga thitung > ttabel sehingga jatuh di daerah penolakan Ho (Ho ditolak Ha diterima). Jadi terdapat pengaruh anara kualitas pelayanan terhadap Y 19.370+ 0.135X
Tidak tersedia versi lain