trabel maka, Ho ditolak dan Ha diterima." />
Skripsi
PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT.SINAR SOSRO RANGKASBITUNG
Dunia usaha tidak akan terlepas darı sebuah persaingan. Semakin berkembang ilmu pengetahuan dan teknologi, semakin kompleks pua persaingan yang dihadapi Dalam duni usaha, setiap perusahaan tentu mempunyai tujuan untuk mempertahankan atau bahkan mengembangkan usahanya Ketepatan perusahaan dalam memilih personal selling sebagai salah sau promosi akan sangat berpengaruh terhadap perubahan tingkat penjualan produk yang ditawarkan oleh perusahaan, karena dalam hal ini tugas personal selling adalah memjual dengan menyarankan dan memperagakan kegunaan darı produk yang akan dipasarkan Promosi juga sangat berpengaruh terhadap prilaku konsumen dalam hal tindakan individu yang dilakukan dalam usaha memperoleh dan menggunakan barang-barang dan jasa ekonomis termasuk proses pengambilan keputusan pembelian yang mendahului dan menentukan tindakan-tindakan tersebut. Hal yang lebih ditekankan yaitu pencarian informasi mengenai produk yang ditawarkan, hingga muncul niat membeli dalam benak calon pembeli Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Personal Selling dan Keputusan Pembelian serta pengaruh Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Sinar Sosro Rangkasbitung
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah konsumen pada PT. Sinar Sosro yang berjumlah 100 orang, sedangkan sampel yang digunakan adalah 50 orang dari 100 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis uji valaditas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, korelasi, koefisien determinasi dan pengujian uji t dengan menggunakan program exle
Hasil penelitian menunjukan bahwa besaran angka korelasi antara personal selling dengan keputusan pembelian berada pada kategori "sedang". Sedangkan persamaan regresi linier sederhana adalah jika personal selling meningkat satu maka keputusan pembelian meningkat dan R square variabel krputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel personal selling, kemudian nilai thitung>trabel maka, Ho ditolak dan Ha diterima.
Tidak tersedia versi lain