Skripsi
PENGARUH PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PT. ASURANSI JIWASRAYA CABANG SERANG
Permasalahan untuk uk meningkatkan loyalitas pelanggan di PT. Asuransi PT. Asuransi Jiwasraya cabang Jiwasraya Cabang Serang mengedepankan pelayanan yang baik dan cepat. Dalam perkembangan asurasni di Indonesia khususnya PT Serang mengalami kendala di antaranya pelayanan asuransi yang dibutuhkan oleh uk diakibatkan oleh persaingan konsumen kurang akurat, pelayanan kliem pelanggan yang diajukan, loyalitas pelanggan masih kurang dalam membeli produk perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan premi yang rendah dan kliem yang cepat, pemahaman konsumen tentang asuransi masih kurang.
Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pelayanan di PT. Asuransi Jiwasraya cabang Serang. (2) Untuk mengetahui loyalitas pelanggan di PT. Asuransi Jiwasraya cabang Serang. (3) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap pelanggan di PT. Asuransi Jiwasraya cabang Serang.
Metode penelitian yang penulis gunakan dalam proses proses peneliti ini yaitu menggunakan metode kuantitatif atau analisis statistik untuk menjawah berbagai permasalan yang ada di antara variabel yang di bahas. Sampel pada umumnya dilakukan secara alisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Dengan jumlah sampel sebanyak 98 palanggan PT. Asuransi Jiwasraya Cabang Serang. Hasil penelitian (1) Dari hasil rekapitulasi pelayanan pada PT Asuransi
Jiwasraya cabang Serang dapat dikatakan tingkat pelayanan pada PT. Jiwasraya Cabang Serang sebesar (263,25:445) x 100% 59,15%, (2) Loyalitas pelanggan berdasarkan data tersebut, maka tingkat loyalitas pelanggan pada PT. Jiwasraya Cabang Serang sebesar (321:445) x 100%-72,13%, (3). Hasil perhitungan pengaruh pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Asuransi Jiwasraya Cabang Serang Persamaan garis regresi sederhana Y¹ 45,156 0,129X, hal ini dapat diartikan bahwa pelayanan 45,156 berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil nilai R (R Square) adalah 0,883. Berdasarkan hasil dari penelitian antara pengaruh pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di PT. Asuransi Jiwasraya Cabang Serang. Dengan hasil rxy = 0.89 dan r = 0.94 dan r₁ = 0.63, KD 88,3%, maka penelitian ini menandakan bahwa ada pengaruh antara pelayanan terhadap loyalitas pelanggan PT. Asuransi Jiwasraya Cabang Serang. Berdasarkan nilai thining dalam penelitian ini adalah 28,63. Karena nilai thitung label, 28,63 > 1,643, maka hipotesis yang diterima adlah H₁ (Hipotesis Alternatif) adalah ada pengaruh yang signifikan antara pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, maka thitung 28,63 teabel 1643, maka Ho ditolak dan Ha diterima..
Tidak tersedia versi lain