Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. ANDHIKA MOTOR RANGKASBITUNG
Puskesmas Pajagan merupakan salah satu lembaga yang bertujuan untuk
melayani masyarakat di bidang kesehatan, dalam memersshi kebutuhan akan kualitas sumber daya manusia dalanı melayani masyarakat untuk memberikan pelayanan yang baik, dalam pelaksanaannya para pegawai harus mengikuti aturan sesuai dengan prosedur kerja yang sudah di tetapkan oleh kantor tersebut. Namum kenyataannya, dilihat dari aktivitas para pegawai menunjukkan adanya gejala-gejala perarunan kinerja pegawai seperti kurangnya minat menyelesaikan kerja tepat waktu menurunnya semangat kerja, masih banyak dijumpai para pegawai yang datang terlambat dilihat dari pelaksanaan apel pagi dan penyelesaian pekerjaan melebihi target waktu dalam melaksanakan pekerjaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penempatan kerja terhadap kinerja pegawai pada Puskesmas Pajagan Kabupaten Lebak
Metode penelitian yang digunakan adalah assosiatif Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan puskesmas pajagan yang berjumlah 41 orang Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh, maka seluruh populasi dijadikan sampel Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, kuesioner dan studi kepustakaan Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi, analisis korelasi, koefisien determinasi, dan uji t
Berdasarkan analisis regresi diperoleh persamaan linier Y 13:029-0,683 korelasi Sperman Rank variabel penempatan kerja terhadap kinerja pegawai yaitu sebesar 0,806. Hal ini menunjukan hasil yang positif, dengan kata lain, jika kegiatan penempatan kerja sesuai dengan kemampuan dan keahlian maka kinerja pegawai akan meningkat. Dan berdasarkan Koefisien determinasi (R) sebesar 0,625, yang mengandung pengertian bahwa pengaruh penempatan kerja sebesar 62,5% terhadap kinerja pegawai, dan 37.5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti seperti motivasi, lingkungan kerja, pendidikan, gaya kepemimpinan, kompemasi dan lain-lainnya.
Berdasarkan hasil uji t untuk penempatan kerja, diperoleh bahwa 1-hitung 1 tabel (8,063 2,022), dan tingkat signifikan taraf signifikan u (0,000 < 0,05), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, jadi terdapat pengaruh antara penempatan kerja terhadap kinerja pegawai, Hasil uji statistik t mendukung hipotesis dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh penempatan kerja terhadap kinerja pegawai pada puskesmas pajagan Kabupaten Lebak
Tidak tersedia versi lain