Skripsi
PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP NET PROFIT MARGIN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR ASURANSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2009-2016
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Biaya Promosi terhadap Net Profit Margin pada perusahaan sub sektor asuransi yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2009-2016. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa data laporan keuangan masing-masing perusahaan yang telah di aduit. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 4 perusahaan asuransi yaitu, Pt. ASBI, PLASDM, PLASRM, Pt.MREI. Pemilihan sampel digunakan dalam peneliti ini menggunakan metode purposive sampling sehingga sampel yang digunakan sebanyak 32 data laporan keuangan perusahaan. Untuk variabel independen yaitu Biaya Promosi sedangkan untuk dependen Net Profit Margın. Untuk pengujian hipotesis digunkan dengan menggunakan uji t koefisen determinası
Metode yang digunakan yaitu analisis menggunakan analisis regresi linear sederhana. Sedangkan untuk pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS V 20.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Biaya Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap Net Profit Margın. Yang ditujukan dengan nilai t hitung
Tidak tersedia versi lain