Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA

Ahmad Arsali - Nama Orang; Syahrul Anwar (Pembimbing 1) - Nama Orang; Muahor Zakaria (Pembimbing 2) - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa serta membandingkannya dengan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini dilakukan di MTs Al-Rahmah, Kota Serang. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Eksperimental Design dengan menggunakan Pretest-Posttest Control Group Jumlah sampel sebanyak 60 siswa dari total populasi kelas VIII MTS AI-Rahmah yang diambil secara acak menggunakan teknik sample random sampling. Sampel dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen menggunakan model Missouri Mathematics Project (MMP) dan kelompok kontrol menggunakan model pembelajaran konvensional. Teknik pengumpulan data menggunakan test (pretest dan posttest) untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Data dianalisis menggunakan uji regresi linier sederhana dan uji Independen Sample T. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan nilai thitung sebesar 21,498 > tabel = 2,048 yang berarti Ho ditolak dan (2) terdapat perbedaan signifikan dalam peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang menggunakan model MMP dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional dengan nilai thitung sebesar 6,2454> ttabel 2,048 yang berarti Ho ditolak.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 20411018 AHMAD 2024
S-MTK20411018
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411018 AHMAD 2024
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xii, 90 hal.:ilus,: 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20411018
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Missouri Mathematics Project
Model Konvensional
Kemampuan Pemecahan Masalah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ahmad Arsali
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?