Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF METEMATIS SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR
Penanda Bagikan

Skripsi

ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF METEMATIS SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR

Firmansyah - Nama Orang; Yusup Junaedi (Pembimbing 1) - Nama Orang; Syahrul Anwar (Pembimbing 2) - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP dalam pembelajaran berbasis proyek pada materi bangun ruang sisi datar. Penelitian dilaksanakan di SMPN 2 Cipanas dengan melibatkan 30 siswa kelas VIII sebagai subjek. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan analisis data secara induktif, meliputi reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan verifikasi. Instrumen penelitian terdiri dari tes kemampuan berpikir kreatif matematis dan pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategori siswa dengan kemampuan berpikir kreatif tinggi dengan persentase 16,66% umumnya dapat menyelesaikan seluruh indikator pada materi bangun ruang sisi datar. Siswa dengan kemampuan kreatif sedang dengan persentase 76,67% cenderung hanya menyelesaikan sebagian indicator. Sementara itu, siswa dengan kemampuan kreatif rendah dengan presentase 6,67% menunjukkan penyelesaian masalah yang kurang lengkap dan tidak sistematis. Penelitian ini mengungkap bahwa pembelajaran berbasis proyek dapat merangsang kreativitas matematis, tetapi juga menunjukkan tantangan bagi siswa dengan kemampuan yang lebih rendah. Secara keseluruhan, pembelajaran berbasis proyek terbukti efektif dalam kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dan kemampuan menyelesaikan masalah matematis siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 20411016 FIRMANSYAH 2024
S-MTK20411016
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411016 FIRMANSYAH 2024
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xviii, 99 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20411016
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Bangu Ruang Sisi Datar
Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis
Tingkat Berpikir Kreatif Matematis
Pembelajaran Berbasis Proyek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Firmansyah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?