Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP

Tattu Jamilatun Khoirunnisa - Nama Orang; Egi Adha Juniawan (Pembimbing 2) - Nama Orang; Syahrul Anwar (Pembimbing 1) - Nama Orang;

Proses pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih berpusat kepada guru sehingga membuat siswa kurang aktif dan menganggap matematika sulit serta membosankan, akibatnya hasil pemahaman konsep matematis siswa masih tergolong sangat rendah. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran kooperatif team assisted individualization terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa di SMP Negeri 1 Cipanas tahun pelajaran 2022/2023. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian pretest posttest control group design. Instrumen pada penelitian ini adalah tes soal uraian. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran kooperatif team assisted individualization terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Hal ini dapat dibuktikan pada pengujian yang telah dilakukan oleh peneliti pada uji independent sampel t test dan analisis regresi linear sederhana diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,006 < 0,05, maka Ha diterima. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan assisted pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif team individualization terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa. Hal ini diperkuat oleh nilai rata-rata posttest hasil kemampuan pemahaman konsep matematis bahwa nilai rata-rata posttest siswa kelas eksperimen sebesar 80,32 lebih tinggi dari nilai rata-rata posttest siswa kelas kontrol yaitu sebesar 74,52. Jadi, penggunaan model pembelajaran kooperatif team assisted individualization berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 19411016 TATTU 2023
S-MTK19411016
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411016 TATTU 2023
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2023
Deskripsi Fisik
xvi, 84 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
19411016
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Model Pembelajaran
Pemahaman Konsep Matemati
Kooperatif Team Assisted Individualization
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tattu Jamilatun Khoirunnisa
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?