Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING (RMT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEPTUAL MATEMATIS SISWA SMP
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING (RMT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEPTUAL MATEMATIS SISWA SMP

Suci Wahyuna - Nama Orang; Moh. Rizal Umami (Pembimbing 2) - Nama Orang; Yusup Junaedi (Pembimbing 1) - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran menggunakan pendekatan rigorous mathematical thinking terhadap pemahaman konseptual matematis. Karena temuan penelitian sebelumnya mengidentifikasi bahwa siswa masih kurang memiliki kemampuan untuk membentuk prestasi yang baik dalam pembelajaran matematika. Disamping itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh pembelajaran pendekatan Rigorous Mathematical Thinking terhadap pemahaman konseptual matematis siswa SMP pada kelas VII SMP Negeri 4 Cikulur. Metode penelitian yang digunakan adalah kuntitatif kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Grup Design. Instrumen tes penelitian yang terdiri atas 7 soal uraian dengan materi garis dan sudut. Analisis data penelitian ini menggunakan uji normalitas Kolmogorov-smirnov, uji Homogenitas Lavene statistic, uji hipotesis yaitu uji-T. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1 terdapat pengaruh pemahaman konseptual matematis siswa dengan pembelajaran pendekatan RMT dibandingkan dengan pembelajaran pendekatan konvensional.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 19411024 SUCI 2023
S-MTK19411024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411024 SUCI 2023
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2023
Deskripsi Fisik
xv, 80 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
19411024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pemahaman Konseptual Matematis
Rigorous Mathematical Thinking (RMT)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Suci Wahyuna
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?