Skripsi
Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru Pengabdian Pada Smp Pondok Pesantren La Tansa Lebakgedong
Pondok Pesantren La Tansa berdiri sebagai suatu pengembangan wawasan dan pengembangan sistem pendidikan serta pengajaran yang lebih variatif dan memenuhi hajat umat yang memberikan prospek yang sangat baik untuk sebuah sarana pendidikan. Target pondok pesantren La Tansa adalah memperdalam ilmu umum sekaligus ingin memahami dan mengamalkan ajaran agama Islam yang baik. Oleh sebab itu dituntut memiliki kinerja guru yang tinggi.
Penelitian ini memiliki tujuan 1. Untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru pengabdian pada SMP La Tansa, Pondok Pesantren La Tansa Lebakgedong. 2. Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja guru pengabdian pada SMP La Tansa, Pondok Pesantren La Tansa Lebakgedong. 3. Untuk mengetahui pengaruh dari gaya kepemimpinan transformasional dan motivasi terhadap kinerja guru pengabdian pada SMP La Tansa, Pondok Pesantren La Tansa Lebakgedong.
Berdasarkan uji koefisien determinasi pada penelitian ini dibantu oleh program SPSS 20 diperoleh hasil R square sebesar 0,321 atau 32,1%, angka ini memberikan arti bahwasanya kinerja guru dipengaruhi oleh kepemimpinan transformasional dan motivasi sebesar 32,1% sedangkan sisanya yaitu 67,9% di pengaruhi oleh faktor lain diluar variabel penelitian. Selanjutnya koefisien korelasi menunjukan nilai sig. (2-tailed) antara kepemimpinan transformasional dengan kinerja guru sebesar 0,570 (0,40-0,599) menunjukan hubungan yang sedang. Dan Motivasi dengan kinerja guru sebesar 0,629 ini menunjukan hubungan yang kuat (0,60-0,799). Berdasarkan Uji F memiliki nilai P-Value 0,049 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa kepemimpinan transformasional dan motivasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru.
Tidak tersedia versi lain