The use of translating activity as a means of language learning as well as a teaching method has received different compliments and criticism throughout English as Foreign Language (EFL) long history. Even though translating activity has been less preferred by teachers and educators, most students, on the other hand, are believed to frequently use translation to help them to learn certain langu…
This research aims to investigate students' perception on using flashcard in learning English vocabulary. This study employs a qualitative approach as a research design and was conducted at an Islamic boarding school in Indonesia. The participants of this research were seven females and eight male students in one of the English class in the 2nd grade of junior high school. The data were collect…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Project Based Learning (PjBL) terhadap Penguatan Profil Pancasila Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMAN 1 Cipanas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model Quasi Esperimen. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah soal test, angket responsiswa dan lembar observasi. Penelitian ini menggunakan teknik rand…
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self-Efficacy siswa dalam kehidupan sehari-hari. Namun kenyataannya kemampuan pemecahan masalah dan Self-Efficacy matematika di Indonesia masi rendah. Setiap setiap siswa memiliki kemampuan pemecahan masalah matematis yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mendeksprisikan perbedaan kemampuan pe…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran Resource Based Learning (RBL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMP La tansa 2. Metode penelitian ini menggunakan quasi eksperimen, teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan soal pretest dan posttest berjumlah 4 soal essay untuk mengetahui nil…
Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah dalam kehidupan sehari-hari. Namun, kenyataannya menunjukkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa di Indonesia masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh metode Accelerted Learning For The 21 Century terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa dalam menyelesaikan s…