Harga saham merupakan nilai suatu saham yang terbentuk terb di pasar modal sebagai hasil interaksi antara permintaan dan penawaran Dalam penelitian ini, harga saham yang digunakan adalah harga penutupan (closing price) karena dianggap mewakili nilai wajar saham pada akhir perdagangan. Perubahan harga saham dipengaruhi oleh kondisi permintaan dan penawaran yang didorong oleh berbagai faktor ekon…
Sektor manufaktur Indonesia menunjukkan perkembangan signifikan dengan kontribusi besar terhadap PDB, investasi, penyerapan tenaga kerja, dan ekspor. Namun, perusahaan manufaktur tetap menghadapi tantangan dalam menjaga efektivitas keuangan, terutama pada aspek pengelolaan biaya tenaga kerja dan sistem penggajian PT Cipta Panel Buana masih menggunakan sistem penggajian manual berbasis tunai, ya…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, free cash perusahaan yang terdaftar flow, dan leverage terhadap keputusan stock buyback pada per di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2020-2024 Stock buyback dipandang sebagai salah satu strategi keuangan korporasi untuk menstabilkan harga saham, mengirimkan sinyal positif kepada pasar, serta mengoptimalkan struktur modal Fen…
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peningkatan kinerja guru dalam menghadapi tantangan pendidikan yang semakin kompleks. Permasalahan utama terletak pada belum optimalnya manajemen talenta, efikasi diri, dan profesionalisme guru di Pondok Pesantren La Tansa 2 Rangkasbitung. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh manajemen talenta, efikasi diri, dan profesionalisme…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Sosial Kabupaten Lebak Permasalahan yang melatarbelakangi penelitian ini adalah masih adanya pegawai yang belum optimal dalam melaksanakan tugas, keterbatasan sarana prasarana, serta tingkat motivasi yang bervariasi Metode yang dilakukan penelitian ini menggunakan pendeka…
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat beli konsumen terhadap produk lokal Kopi Kupu-Kupu di Rangkasbitung yang diduga dipengaruhi oleh kemasan dan label halal produk tersebut. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kemasan dan label halal baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli konsumen dalam pembelian produk lokal Kopi Kupu-Kupu. Metode yang digunakan…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan status sosial ekonomi terhadap pengelolaan keuangan pribadi pada karyawan Architeka Raya Studio dengan sistern gaji bulanan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populası dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Architeka Raya Studio yang berjumlah 65 orang dan sekaligus dijadikan …
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan promosi penjualan terhadap minat beli produk Wardah melalui platform TikTok pada mahasiswa Universitas La Tansa Mashiro. Latar belakang penelitian didasari oleh meningkatnya penggunaan media sosial Tik Tok sebagai sarana pemasaran, khususnya untuk produk kosmetik. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pend…
Penelitian ini bertujuan mengetahui Bauran Pemasaran Dan Loyalitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT Tunas Daihatsu Lebak. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bauran Pemasaran (X1). Loyalitas (X2) sebagai variabel independen (bebas) dan Kepuasan Pelanggan (Y) sebagai variabel dependen (terikat). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi da…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan dan free cash flow terhadap firm value dengan kebijakan dividen sebagai variabel moderasi pada perusahaan yang tergabung dalam kelompok Indeks LQ45 periode 2022-2024 Latar belakang penelitian ini berangkat dari fenomena fluktuasi harga saham pada Indeks LQ45 serta adanya research gap dari hasil penelitian terdahulu yang menu…